Costum Rom Android

metal.coky@gmail.com follow me
kali ini saya akan membahas Costum Rom Android (CRA)
rom android atau bisa di sebut juga sebagai frimwear adalah salah satu system yg ada android namun sudah dalam tahap coustumisasi atau sudah di modifikasi sedemikian rupa berbeda dari bawaan pabrik.
seperti kita ketahui rom atau frimwear dari Android banyak jenisnya contoh beberapa rom android dari Pabrikan seperti di bawah ini.
- samsung = toucwiz
- Asus      = ZenUi
- HTC      =  sense
- infinix     = XOS
- oppo      = color OS
- xiaomi    = MIUI
sedangkan hh (sebutan untuk hp smartphone) Lokal buatan indonesia juga tak kalah dengan menghadirkan UI buatan indonesia contohnya
Polytron = Fira OS dan Advan IDOS.
nah di sini developer Android membuat costum rom yg paling terkenal adalah cosrum CyanogenMod yang sekarang berubah (rebrand) menjadi Lineage OS. untuk cara instalnya akan kita bahas di post berikutnya di bawah ini adalah list costum rom terbaik yg ada di dunia.
-3 Cataclysm.
-6 XenonHD.
-7 BlissPop.
-8 OmniROM.
-10 MIUI.
setiap costum rom memeiliki syarat tertentuk agar dapat berjalan di smartphone anda biasanya setiap HH memiliki nama kecil saya contohkan 
-mi3/mi4 (cancro)
-nexus 5 (humerhead)
jadi tidak semua hh bisa mengunakan costum rom yg ada. untuk post berikutnya saya akan membahas cara instal rom di android terima kasi telah mampir di blogspot saya Salam Super :)


Comments

Popular posts from this blog

Daftar UI Keren di Android

Mengenal Kode Rahasia di Android Terlengkap

TOTURIAL DAFTAR MIUI DESIGN XIAOMI