Daftar UI Keren di Android



User Interface

UI atau User Interface adalah antar muka yang biasanya terdapat pada Android lebih jelasnya saya akan membahasnya di sini.

UI di Android begitu banyak dan memiliki ciri khas masing jadi bisa di katakan sebuah brand memiliki UI nya tersendiri kecuali Brand yang sedang berkembang biasanya hanya menggunakan stock UI dari android yang biasanya disebut AOSP (android open source projek) beberapa UI keren yang akan saya bahas kali ini merupakan UI yang dari awal munculnya Brand hh sudah mengadodsi UI tersebut contoh kecilnya adalah xiaomi yang konsisten dengan MIUI. berikut beberapa UI keren yang terdapat di Android.

 1. MIUI (xiaomi)

  


 2. Flyme (meizu)
 

3. Touchwiz (samsung)

 


  4. Xperia UI (sony)


 
 5. Smartisan (smartisan)

 

6. XOS (infinix)
 

7. Lewa (?)

  

8. Baidu (?)

   

9. Color (oppo)
 

10. Funtouch (vivo)
 
 


Lokal buatan Indonesia 
1. Fira (polytron)

 

 
 2. Idos (advan)

 
 

Dari list di atas kebayakan UI berasal dari brand cina hal ini memiliki alasan dari hasil survey ternyata orang eropa cendrung menyukai OS android yang murni tanpa memodifikasi UI nya sedangkan di asia kebalikanya menyukai OS android yang sudah di modifikasi UInya.
dari UI diatas banyak user salah dalam mengartikan ui dan os di karenakan beberpa brand hp android menuliskan UI dengan embel - embel di belakang dengan tulisan OS contoh yang bisa diliat seperti MIUI OS, colorOS,XOS.

Sekian penjelasan saya tentang UI keren yang ada di hp android masih banyak lagi UI keren di dalam hp android post saya di atas cuma sebagian saja terima kasi sudah mampir ke blog saya jangan lupa coment gan.. ;-)

Comments

Popular posts from this blog

TOTURIAL DAFTAR MIUI DESIGN XIAOMI

Mengenal Kode Rahasia di Android Terlengkap